Cerita Menegangkan Para Penumpang Sebelum Pesawat Lion Air Jatuh

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Bali - Banyak cerita yang dikisahkan sebelum pesawat lion Air jatuh di laut dekat Bandara Internasional Ngurah Rai. Teriakan dan kepanikan mewarnai detik-detik terakhir sebelum pesawaat naas itu jatuh.

"Pesawat jatuh ke dalam laut dengan kecepatan tinggi," kata salah seorang penumpang, Ignatius Juan Sinduk, seperti diberitakan Herald Sun, Minggu (14/4/2013).

"Semua orang berteriak dan tiba-tiba air. Seluruh penumpang panik dan bergegas mengambil pelampung. Beberapa penumpang jatuh, berlari ke penumpang lain. Itu sangat kacau. Saya berhasil meraih satu pelampung dan perlahan-lahan berenang keluar dari pesawat dan menuju ke pantai.'' imbuhnya.

Penumpang lainnya, Santi Wiastuti, menyebut tidak ada peringatan apa-apa sebelum pesawat jatuh ke laut. "Tidak ada sinyal atau apa-apa. Itu terjadi sangat tiba-tiba," terangnya.

Andis yang juga salah seorang penumpang pesawat Lion Air menjelaskan bahwa ada ledakan besar saat pesawat jatuh ke laut. Hal itu membuat seluruh penumpang menjadi panik. "Saya menunduk. Tiba-tiba sudah bearda di laut," ujar Andis.

Penumpang yang selamat lainnya, Rusmaya (50), mengingat bahwa kru pesawat berteriak untuk segera mengambil pelampung.

"Tanganku gemetar sehingga seseorang membantu saya mengambi pelampung. Air sudah masuk ke pesawat," katanya.

Dewi, seorang penumpang yang mengalami luka di kepala menceritakan bahwa pesawat dalam kondisi siap mendarat sebelum akhirnya jatuh ke laut.

"Pesawat itu dalam posisi siap mendarat ketika tiba-tiba aku melihat pesawat semakin dekat dengan laut, dan akhirnya jatuh ke laut,'' terang Dewi.

"Semua penumpang berteriak panik karena takut mereka akan tenggelam. Saya meninggalkan barang-barang saya dan pergi ke pintu darurat. Saya keluar dari pesawat dan berenang sebelum penyelamat melompat untuk membantu saya," kata Dewi.
Bersumber Dari Detik.com

0 comments: