Siaran Langsung dan Live Streaming Kamera 360° Upacara dan Kirab HUT RI Ke-71

Sebuah terobosan dan keunikan ditampilkan dalam upacara dan kirab Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerderkaan Republik Indonesia Ke-71. Salah satu yang berbeda adalah kita menyaksikan upacara tersebut dengan kamera 360° melalui kanal Youtube milik Presiden Jokowi.
Pengumuman resmi hal tersebut disampikan melalui facebook terverifikasi presiden Jokowi pada rabu, 17/8. “Pagi ini, kita bisa menyaksikan detik-detik Proklamasi ‪#‎RI71‬ dengan teknologi kamera 360° lewat kanal YouTube saya,” tulis akun tersebut.
Dengan kamera 360° penonton bisa menggeser ke kiri ke kanan, ke atas dan ke bawah semau mereka sehingga benar-benar memberikan sensasi seakan-akan berada di lokasi kirab dan upacara. Hal inilah yang membedakan menyaksikan upacara di televisi dan menyaksikannya secara live streaming dengan kamera 360°
Seperti diketahui, upacara 17 Agustus 2016 kali ini terdiri dari dua acara yaitu kirab bendera pusaka dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana Negara yang dilangsungkan pada pukul 08.00 WIB. dan acara puncak upacara penaikan bendera di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB.
Untuk mengakses live streaming peringatan detik-detik proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerderkaan Republik Indonesia ke 71 di Istana Negara kita bisa mengunjungi laman https://www.youtube.com/c/jokowi
sumber = http://www.aktualita.co/siaran-langsung-dan-live-streaming-kamera-360-upacara-dan-kirab-hut-ri-ke-71/11102/

0 comments: