Cara Mengatasi Ups, itu kesalahan pada blogger

Cara Mengatasi Whoops Thats an Error Comment Reply Crash Pada BloggerComment Reply Error.pngApakabar Sobat Plus-Plus? Semoga kalian dalam keadaan sehat wal'afiat. aamiin..Sebelum ke pokok pembahasan nih, mungkin pernah kalian mengalami kejadian serupa? yaitu "Comment Reply Error atau Crash" Seperti saya alami mungkin kejadian seperti itu sudah tidak asing lagi karena saya sering gonta-ganti template blog, hehe.. Ya begitulah, supaya pengunjung nggak bosen dengan Tampilan blog saya.Berawal dari rasa penasaran, dari beberapa komentar yang menunggu moderasi (kenapa harus dimoderasi segala? kan sudah ada anti spam? hal ini saya lakukan agar komentar yang masuk sesuai dengan tema yang saya posting, dan juga mencegah komentar yang jorok.) setelah komentar yang menunggu moderasi saya approve timbullah niat saya untuk membalas komentar tersebut, dengan maksud memberi penjelasan sesuai tema posting, namun ketika saya tekan tombol comment reply malah muncul jendela yang mengatakanWhoops, that's an error, waduh..Namun saya tak berhenti disitu (karena ada masalah), Sesuai yang disarankan blogger help saya diminta melakukan pembersihan cache dan cookies. apa itu cache dan cookies? yaitu track record otomatis ID dan kata sandi kita waktu masuk ke situs tertentu yang meminta otentikasi login serta menghapus history waktu surfing kita diinternet. pada intinya kita disuruh login secara manual dari awal lagi pada waktu sign in, dan browser pun menjadi segar kembali setelah semua history dihapus.
Blogger Help.png
Blogger Help

Setelah saran dari Blooger Help saya jalankan, ternyata eh.. ternyata.. hasilnya tetep sama saja yaitu Whoops, that's an error Comment Reply Crash.Huft.. saya kecewa, atas kekecewaan saya pada blogger help poin itu saya beri rating Not at All helpful. jangan tanya kenapa. sudah tahu sendiri saran tersebut tidak mempan, tidak bekerja dengan baik, tidak membantu, tidak menyelesaikan masalah yang saya alami.Karena comment reply saya belum bekerja dengan benar, terpaksa saya memakai balasan komentar langsung biasa bukan comment reply.
balasan komentar langsung biasa bukan comment reply.png
balasan komentar langsung biasa bukan comment reply
Masalah belum selesai (comment reply) rasa penasaran makin kuat, dan setelah saya usut ternyata masalahnya terletak pada Blog ID comment reply.
Blog ID comment reply.png
Blog ID comment reply

Ternyata ID comment reply pada template yang saya pakai masih ID blog bawaan template yang saya download (saya memakai template buatan maskolis).Mungkin sobat plus-plus ada yang sama atau memakai template buatan maskolis? ini solusi masalah pada comment reply error pada template tersebut, caranya adalah sbb:
- Sign in to Blogger, dashboard, template, Edit html :
Edit html template pada blogger.png
Edit html template pada blogger

- Tekan F3 atau CTRL+F  lalu anda cari:

- Kemudian ganti Blog ID yang bermasalah (yang bukan ID blog kalian) menjadi ID blog sobat.
ganti Blog ID yang bermasalah.png
ganti Blog ID yang bermasalah
- Caranya Copy blog ID kalian pada address bar dan Pastekan pada comment reply ID yg bermasalah.
Copy blog ID kalian pada address bar.png
Copy blog ID kalian pada address bar

- Langkah selanjutnya adalah
Simpan Template.png
Simpan Template
Untuk membuktikan cara atau langkah tadi benar-benar berfungsi adalah dengan membuat comment reply.- kalian cari komentar yang akan dibalas lalu tekan tombol reply, 
comment reply.png
comment reply
- Tulis komentar balasan lalu klik publikasikan komentar anda.
Dan kita lihat hasilnya.... Taraaaaaaa.... coment reply telah nongol.!
coment reply telah nongol
coment reply telah nongol
Alhamdulillah berhasil..
 Ciyus.., gw harus bilang W o W gityu..?
Terserah deh.. kalian mau bilang apa, yang penting masalah dapat terselesaikan dengan benar, cepat, dan mudah.
Saya rasa cukup sekian dulu share dari saya semoga dapat bermanfaat.

7 comments:

  1. Terimakasih atas artikelnya

    Titip bagi2 ea
    Anda Ingin Bebas Finansial..??
    Ingin Uang Mengalir Terus ke Rekening Anda..?? Apakah Anda Ingin Memiliki Penghasilan Tanpa Batas..?? Ingin Merubah Hidup Anda Saat ini Juga..??
    INILAH SOLUSI TEPAT UNTUK ANDA, Memperkenalkan SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING
    Temukan Info Selengkapnya Disini :
    http://goo.gl/rvbBO
    http://goo.gl/onvsj
    Teruslah berusaha. Sebaik apapun usaha
    yang dilakukan oleh manusia, hasil akhirnya tetap
    Tuhan yang punya otoritas untuk menentukan. So,
    jangan lupa untuk banyak berdoa & bersedekah.
    Semoga Tuhan memudahkan langkah kita, dan
    membukakan pintu-pintu rejeki yang
    barokah bagi kita! Amien!

    ReplyDelete
  2. kalau masalah ups! itu kesalahan pada open id gimana gan, ane bingung nih, saya pakai tempate default blogger yang saya edit

    ReplyDelete
  3. Terimakasih mas gan.. sudah bisa open id nya,, keren tutornya jelas dan lengkap

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banyak mas gan sudah bisa open id nya

    ReplyDelete
  5. Terimakasih sekali om, akhirnya bisa reply komen lagi. Sukses buat blognya ya

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, skrg blog sy udah bisa balas komentar. Terima kasih atas tipsnya

    http://jamil21.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. sudah saya terapkan dan berhasil mas
    meskipun screen shotnya gak kebuka pake browser saya tapi panduannya bisa saya mengerti.
    makasih infonya

    ReplyDelete